Fans Olga Syahputra Tangkap Pencopet di Rumah Duka

Warga sambut ambulans yang bawa jenazah Olga Syahputra
Sumber :
  • ANTV
VIVA.co.id
Billy Syahputra Menahan Tangis di Atas Panggung
- Ada saja orang jahat yang memafaatkan keadaan ramai di sekitar rumah duka Olga Syahputra hari ini untuk berbuat jahat. Salah seorang pelaku pencopetan ditangkap dan mejadi korban amuk massa. Beruntung pelaku segera diamankan petugas.

Billy Siap Gantikan Tugas Olga Syahputra

Aksi pencopetan ini terjadi saat jenazah Olga tiba di rumah duka. Situasi yang ramai dimanfaatkan pelaku untuk beraksi. Tapi pelaku dipergoki korban saat hendak kabur. Dengan sigap korban yang merupaka fans berat Olga menangkap pelaku dan berteriak.

Warga yang mendengar teriakan korban membantu menangkap pelaku. Sejumlah warga yang berada dekat dengan pelaku langsung mengarahkan bogem mentah. Situasi bertambah rami karena kejadian ini.

Sejumlah kejadian pencopetan juga terjadi sebelum jenazah Olga tiba. Seorang wanita bernama Yobelin yang mengaku sebagai fans Olga juga kehilangan dompetnya yang berisi uang Rp500 ribu.

"Tega sekali yang mencuri, saya tidak bisa pulang dong," katanya sambil menangis.

Ratusan pelayat yang mayoritas merupakan penggemar artis berusia 32 tahun itu telah berkumpul di kediaman orang tua Olga. Mereka berdesak-desakan mencari tempat berdiri agar dapat menyaksikan langsung Almarhum dari dekat untuk terakhir kalinya. Tak sedikit pula yang berteriak kehilangan telepon genggam dan barang berharga.

Ini Syarat Hadiri Pengajian 40 Hari Olga Syahputra

"Hati-hati semuanya. Jaga barang bawaan," ujar Bunda Dorce Gamalama lewat pengeras suara.

Aktris dan presenter itu juga turut memandu para pelayat membacakan doa bersama mengiringi kepulangan Olga di rumah duka.

Memang sempat terjadi kericuhan ketika mobil jenazah tiba. Banyaknya pelayat dan wartawan berusaha mendekati jenazah untuk mengabadikan dengan kamera mereka.


Kondisi ini membuat peti jenazah tidak bisa dikeluarkan dari mobil hingga mobil ambulans harus maju perlahan hingga tepat di depan rumah duka.
Terlihat banyak orang yang berdesak-desakan ingin mengabadikan jenazah dan banyak pula yang kemudian jatuh dan terdorong hingga ke selokan. Banyak pelayat yang memilih untuk memanjat pagar rumah di sekitar rumah duka untuk bisa melihat jenazah Olga untuk terakhir kalinya.

"Saya minggir saja deh. Takut banget. Kok jadi begini?" ujar seorang ibu yang berhasil keluar dari kerumunan orang.

Ia  terlihat begitu lemas. Namun, itu tidak menyurutkannya untuk kembali berusaha menyelip di antara kerumunan oran.

"Yuk, ke masjidnya. Mau lihat Almarhum nanti dishalatkan," ujarnya kepada ibu-ibu lain.

Jenazah Olga rencananya akan dimandikan dan dikafani di rumah duka. Almarhum kemudian akan dibawa ke masjid yang hanya berjarak beberapa meter dari rumahnya untuk dishalatkan. Almarhum dijadwalkan akan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa seusai ibadah shalat Zuhur.

![vivamore="Baca Juga :"]


[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya