Survei: Warga DKI Puas dengan KJP dan KJS

Kartu Jakarta Sehat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Sebagian besar warga Jakarta merasa puas dengan pelayanan kesehatan dan pendidikan di bawah pemerintahan Gubernur Basuki T Purnama (Ahok).

Siswa dan Orangtua Perokok Tak Dapat Kartu Jakarta Pintar

Kesimpulan ini didapat berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga kajian nirlaba yang mendalami masalah opini dan kebijakan publik, Populi Center.

Menurut survei, sebanyak 41,2 persen masyarakat Jakarta menilai, program Kartu Jakarta Sehat (KJS) adalah program Pemprov DKI yang paling bermanfaat.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Setelah itu, diikuti dengan Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang menduduki urutan kedua sebanyak 15 persen untuk program yang dirasa paling bermanfaat oleh masyarakat.

Sementara, terdapat 40,9 persen masyarakat Jakarta menyatakan puas dengan pelayanan publik dan sekitar 31 persen masyarakat puas dengan pemberantasan korupsi dan reformasi birokrasi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Mengenai permasalahan di Jakarta, masyarakat menilai Pemprov DKI masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Lima masalah utama yang paling dirasakan masyarakat Jakarta adalah kemacetan (29,9 persen), banjir (23,8 persen), kenaikan harga (10,8 persen), kemiskinan (10,2 persen), dan kriminalitas (7,6 persen).

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya