Selesai Dibangun, Lenggang Jakarta Beroperasi April

Pembukaan Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) Monas 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Ahok Akan Ubah Toilet Monas Seperti di Mal
- Grup perusahaan Rekso telah menyelesaikan pembangunan terhadap pusat jajanan kuliner atau
food court
Kini Wisata Monas Dibuka Hingga Malam Hari
Lenggang Jakarta di silang selatan Lapangan Monumen Nasional (Monas).
Ahok Akan Pasang Lift Terbaik Dunia di Monas

Food court
yang direncanakan akan menjadi tempat relokasi bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya berjualan di dalam lapangan Monas tersebut dibangun dengan dana CSR dari perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman itu.


Dengan selesainya pembangunan fisik dari area
food court
itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa Lenggang Jakarta bisa mulai beroperasi pada bulan April 2015.


"Kita tinggal tunggu
food court
Lenggang Jakarta dialiri listrik saja. Dinas KUMKMP juga udah seleksi 339 pedagang," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 30 Maret 2015.


Selain itu, Ahok mengatakan, Pemprov DKI juga tengah berusaha agar Rekso Group tidak menyelesaikan CSR-nya sebatas kepada pembangunan fisik bangunan
food court
saja.


Ahok mengatakan bahwa ia menginginkan Rekso meneruskan CSR-nya selama lima tahun ke depan dengan jalan terus memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para PKL yang nantinya telah berdagang di sana, untuk bisa terus menyajikan makanan yang berkualitas dan higienis.


Dengan cara itu, Ahok mengatakan bahwa dia menginginkan agar Lenggang Jakarta bisa menjadi salah satu objek wisata baru bagi para wisatawan yang mengunjungi lapangan Monas.


"Kita ingin paksa dia. Ini memang belum pernah terpikirkan sejak dulu, jadi kita mesti siapkan aturan hukumnya," ujar Ahok.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya