Baru Diterima Kerja Malah Curi Motor Majikan

Ilustrasi/Tahanan kabur
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling
- Baru bekerja satu jam, Sim On Thin alias Amin, 39 tahun, harus berurusan dengan petugas kepolisian setelah nekat mencuri pakaian dan sepeda motor milik majikannya, Kong Miau Kong, 40 tahun. Aksi itu terjadi di Jalan Krendang Barat RT 02 RW 07, Krendang, Tambora, Jakarta Barat.

Ingin Kencan di Lokalisasi, Pemuda Ini Nekat Mencuri

Kapolsek Metro Tambora, Kompol Dedy Tabrani, menjelaskan kejadian tersebut berawal ketika pelaku baru diterima bekerja oleh korban. Lalu, diminta mengantarkan puluhan kodi pakaian pesanan pelanggan dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra X hitam bernomor polisi B 3851 EL.

"Pakaian itu tidak diantar, tapi dibawa kabur oleh pelaku ke kontrakannya di Angke," ujar Kompol Dedy Tabrani, Senin 30 Maret 2015.

Setelah itu, pelaku kembali ke pabrik konveksi tersebut dan meminta kepada korban untuk menginap di tempatnya bekerja. Oleh majikannya dipersilakan.

Namun saat pagi hari, korban kaget setelah lokasi konveksi itu terkunci rapat dan sepeda motor yang biasa digunakan untuk mengantar barang pun tak lagi di ruangan.

"Setelah itu, pelaku sudah tidak bekerja lagi, dan korban melapor ke polisi," lanjutnya.

Petugas yang mendapat laporan itu langsung bergerak cepat, dan mendapat kabar bahwa pelaku pulang ke kampung halamannya di Kampung Gajluk, Dukuh Lebak, Banten.

Saat polisi menggerebek rumahnya, pelaku bersama sang istri Yanti, 26 tahun, serta kedua putrinya Devi, 7 tahun dan Vina, 5 tahun, tengah menghitung pakaian konveksi hasil curian.

"Tersangka juga menggunakan nama palsu, bermodus mencari kerja ingin menguras harta majikannya," jelas Kapolsek.

Kini pria berdarah Tionghoa itu mendekam di balik jeruji Mapolsek Metro Tambora, dan akan dijerat Pasal 363 KUHP atas pidana pencurian dengan ancaman penjara selama tujuh tahun. (ren)

![vivamore="
Hulk Si Maling Motor Ternyata 'Polisi Abal-abal'
Baca Juga :"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya