Proyek Terowongan Anti Macet dan Banjir DKI Terancam Batal

Genangan air di terowongan Cawang, Jakarta Timur.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Pembangunan dua ruas terowongan peredam macet dan banjir Jakarta terancam dibatalkan.

Deputi Bidang Industri Perdagangan dan Transportasi, Sutanto Suhodo mengatakan, masih banyak masalah yang harus diselesaikan dan harus dikaji mendalam dan menyeluruh agar proyek berskala besar itu bisa terlaksana dengan baik.

"Jakarta memang butuh teknologi untuk menangani banjir dan kemacetan, tapi tetap harus dikaji dulu dari berbagai aspek, ini kan proyek pengerjaan yang cukup besar,” ujar Sutanto, di Balai Kota Jakarta Selasa 31 Maret 2015

Sutanto meminta pelaksana proyek untuk dapat mematerialisir terdahulu mengenai semua faktornya, baik lokasi, alat, teknologi, dana serta keadaan tanah dan masyarakat sekitar proyek pembangunan.

"Banyak yang harus diselesaikan. Misal dia (JIT) menggunakan ruas jalan tol yang sudah ada, itu kan tidak benar. Masa ada jalan di bawah jalan ? Harus didiskusikan itu," papar Sutanto.

Pembangunan yang ditujukan untuk mengatasi banjir luapan Ciliwung tersebut diperkirakan akan membutuhkan sebuah kolam penampung di ujung-ujung ruas jalan yang berarti membebaskan tanah.

"Pembebasan tanah itu merupakan bentuk dukungan pemerintah atau bukan ? Biasanya kan dukung, nah artinya akan ada banyak perusahaan lain yang menginginkan kesempatan ini dan kita harus lelang. Tidak cuma AMJ saja yang minat, banyak yang mau," tambahnya.


Rebecca Reifi Georgina - Jakarta

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]
Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition
Jeno NCT

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Jeno NCT kini tengah bahagia karena ia sedang berulang tahun tepat pada Selasa, 23 April 2024. Jeno yang memiliki nama panjang Lee Jeno ini sudah menginjak usia 24 tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024