Warga Tak Boleh Dekati Lokasi Ledakan Tanah Abang

Kondisi lokasi ledakan di Tanah Abang
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace
VIVA.co.id
'Bom' di Tanah Abang, Polisi Geledah Dua Rumah
- Ledakan yang terjadi di Jalan Jatibunder, Rt16 Rw9, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, kemarin sore, Rabu 8 April 2015, tidak membuat aktivitas warga setempat terhenti.

Polri: Korban Ledakan Tanah Abang Bukan Teroris

Meskipun masih dinaungi rasa was-was akan munculnya hal serupa, beberapa warga mengaku tidak perlu mengungsi oleh kejadian tersebut.

"Ada rasa was-was, mas. Tapi, ya begini lah. Kami tetap seperti biasa," ujar Hasmawati (36) warga di sekitar lokasi ledakan ketika dimintai keterangan, Kamis, 9 April 2015.

Menurut Hasmawati, ia dan warga sekitar merasa heran dengan kejadian ledakan tersebut. Sebab, lokasi yang menjadi titik ledakan tersebut adalah tempat anak-anak bermain dan dijadikan tempat hajatan dalam sebuah acara.

"Saya dan warga heran kenapa ada ledakan, soalnya tiap sore anak-anak main di sana. Tempat itu biasa kami pakai untuk hajatan, mas. Saya jadi heran sendiri, ada apa sebenarnya," kata Hasmawati.

Dari pantauan VIVA.co. id, terlihat beberapa petugas kepolisian masih berjaga-jaga di sekitar lokasi ledakan yang diberi garis polisi. Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti takut akan masuknya warga ke lokasi kejadian.

Hingga saat ini, warga dan awak media hanya boleh memantau dari luar pagar, yang masih dikunci oleh pihak kepolisian.

Salah satu petugas yang tidak menyebut namanya, menerangkan jika pengamanan tidak akan ditingkatkan. Mereka tetap berjaga sampai dibuktikan kebenaran penyebab ledakan dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

Ledakan di Tanah Abang, Aksi Baru Kelompok Teror?
[/vivamore]
Kondisi lokasi ledakan di Tanah Abang

Satu Korban Ledakan di Tanah Abang Meninggal

Satu dari empat korban meninggal karena luka parah.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2015