Dua Wanita Cantik Disebut Terima Uang Hasil Korupsi Busway

udar pristono jalani sidang lanjutan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Terdakwa perkara dugaan korupsi anggaran pengadaan Bus TransJakarta, Udar Pristono, disebut pernah memberikan uang hingga puluhan juta Rupiah kepada dua orang wanita cantik.

Hal tersebut termuat dalam surat dakwaan Udar Pristono yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin 13 April 2015.

Dalam surat dakwaan itu disebutkan, kedua wanita cantik itu masing-masing bernama Syntha Putri Satyaratu Smith dan R Yanti Affandie. Mereka mendapatkan uang dari mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta itu untuk berfoya-foya.

Jaksa menuturkan, Udar telah mentransfer uang sebesar Rp46 juta kepada Syntha Putri Satyaratu Smith.

1 Juta Kendaraan Diprediksi Balik Jakarta, Polda Metro Siapkan Strategi Agar Tidak Macet

"Dengan alasan antara lain untuk pembelian barang seperti baju batik dan ballpoint dan lain-lain yang sudah tdak diingat lagi," kata Jaksa.

Sementara kepada R Yanti Affandie, Udar Pristono mentransfer uang hingga sebanyak Rp350 juta. "Untuk keperluan-keperluan R Yanti Affandie," kata jaksa.

Selain itu, Udar disebut beberapa kali menyuruh bawahannya yang bernama Suwandi untuk mengirimkan uang tersebut melalui ATM milik Suwandi.

"Kepada R Yanti Affandie hingga sebanyak Rp25.000.000 dan kepada Syntha Putri Satyaratu Smith hingga sebesar Rp54.500.000," ujar jaksa.

Sayangnya, pada dakwaan tersebut tidak dijelaskan mengenai identitas kedua wanita tersebut serta keterkaitannya dengan Udar Pristono. (one)

![vivamore="
Kereta Cepat Whoosh Dikabarkan Mengalami Kebocoran, KCIC Buka Suara
Baca Juga :"]
Detik-detik Serangan Rudal Israel Tewaskan 3 Anak dan Cucu Pentolan Hamas Ismail Haniyeh



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya