BNN Sebut Sudah Tangkap 75 Persen Tahanan Kabur

10 tahanan BNN kabur dengan cara menjebol tembok rutan.
Sumber :
  • Anwar Sadat
VIVA.co.id
Kronologi Penangkapan Tahanan BNN yang Kabur
- Badan Narkotika Nasional (BNN) belum mau terbuka mengenai penangkapan 10 tahanan mereka yang kabur pada 31 Maret 2015. BNN menyebut telah menangkap 75 persen tahanan yang kabur.

BNN Baru Tangkap 9 Buronan Tahanan Kabur

"Alhamdulillah sudah 75 persen hasilnya hingga saat ini," ujar Kepala Bidang Pemberantasan BNN Irjen (Pol) Deddy Fauzi Elhakim, di Gedung BNN, Jakarta Timur, Senin 13 April 2015.

Deddy menegaskan, petugas gabungan akan terus mengejar tahanan yang kabur hingga tertangkap kembali. Dia mengakui, kaburnya tahanan memang dikarenakan penjara yang tidak memenuhi syarat.

"Memang penjara di sini tidak memenuhi syarat untuk menampung gembong narkoba. Dulunya hanya untuk rehabilitasi," kata Deddy.

Ia berharap dengan adanya musibah ini dapat menjadi berkah bagi BNN. Deddy berharap, nantinya BNN memiliki gedung dan ruang tahanan khusus bagi para gembong narkoba.

"Semoga saja nanti kami memiliki ruang khusus untuk mengamankan para gembong narkoba itu," tutur Deddy.

Seperti diketahui sebelumnya, sepuluh tahanan BNN berhasil melarikan diri. Mereka kabur dengan cara menjebol tembok dan menggergaji teralis besi penjara. Seluruh tahanan yang kabur adalah jaringan pengedar narkoba Aceh. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

DPR Minta BNN Tangkap Kembali 10 Tahanan Kabur
[/vivamore]
10 tahanan BNN kabur dengan cara menjebol tembok rutan.

Satu dari 10 Tahanan BNN yang Kabur Belum Berhasil Ditangkap

Diduga mereka menyuap petugas yang tengah berjaga.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2015