Jokowi Ajak Ahok dan Ketua DPRD 'Ngopi' di Istana

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat berkunjung ke Istana Merdeka
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Ahok, dari Begal APBD hingga 'Legalkan' PSK
- Presiden Joko Widodo akan mempertemukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

Ahok Klaim Sedang 'Dimusuhi' Lembaga Negara

Ahok, sapaan akrab Basuki, mengatakan pertemuan itu dilangsungkan di Istana Negara pada pukul 08.30 WIB.

"Saya mau pulang dulu (ke Balai Kota), kemudian segera ke Istana," ujar Ahok usai melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMKN 1 Jakarta, Jalan Budi Utomo, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa, 14 April 2015.

Ahok membantah isu yang beredar yang menyebutkan bahwa Jokowi mempertemukan kedua pimpinan ibu kota itu atas perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Ah, mana ada pengarahan dari Bu Megawati. Ini cuma mau sarapan aja kok," kata Ahok.

Senada dengan Ahok, Jokowi mengatakan niatnya mengumpulkan Ahok dan Pras adalah untuk mengajak kedua tokoh itu sarapan bersama. "Sekalian mau ngopi," ujar Jokowi.

Jokowi dan Ahok melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan sederajat hari ini. Dengan ditemani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan, mereka mengunjungi SMAN 2 Jakarta dan SMKN 1 Jakarta.

Sebagai informasi, berdasarkan jadwal resmi Gubernur DKI yang dirilis oleh situs humas Pemprov DKI, pertemuan Ahok, Pras, dan Jokowi yang akan dilangsungkan pukul 08.30 WIB nanti tidak terjadwal. Pada pukul 08.00 WIB, Ahok dijadwalkan untuk membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Balai Kota DKI Jakarta. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]

Ahok Sebut Pansus DPRD DKI Kurang Sekolah
[/vivamore]

Penelitian: Ternyata Gaya Ceplas-ceplos Ahok Justru Disukai

Gaya bicara Ahok yang blak-blakan lebih disukai masyarakat

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2016