VIDEO: Brownies 'Ganja' Legit Harga Rp200 Ribu Dijual di Mal

Brownies Ganja
Sumber :
  • Anwar Sadat
VIVA.co.id
Pembuat Brownies Ganja Terancam Hukuman Mati
- Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap kasus peredaran narkoba dengan modus baru. Kali ini melalui makanan yang biasa dikudap warga kebanyakan. Oleh penjual, pelaku memasukan ganja ke dalam adonan brownies.

Polisi Sita Kue Bika Ambon Isi Sabu-sabu

Tak tanggung-tanggung, kue yang rasanya menggoyang lidah ini bahkan dijual di pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Harganya pun cukup fantastis. Untuk satu dus brownies ukuran normal dijual dengan nominal Rp200 ribu.

Lihat videonya

Kasus ini terungkap setelah seorang pelajar SMP yang memakan brownies tersebut kemudian tidak sadarkan diri selama dua hari.

Melihat kondisi itu, orangtua korban melaporkan kejadia ini ke pihak berwajib. Setelah ditelusuri, ternyata brownies yang dimakan anaknya memiliki kandungan narkoba jenis ganja.

Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Deddy Fauzi Elhakim mengatakan, efek yang ditimbulkan oleh zat narkotika yang terkandung dalam brownies isi ganja dapat menyebabkan penggunanya kehilangan kesadaran hingga beberapa hari.

Deddy menjelaskan, brownies isi ganja ini adalah produk baru yang dikembangkan para pengedar narkotika.

Produk ini sengaja diciptakan untuk mempermudah transaksi agar tidak mudah terlacak oleh penegak hukum.

![vivamore="Baca Juga :"]

Sulitnya Bedakan Brownies Asli dan Campuran Ganja
[/vivamore]

Bika Ambon Berisi 1 Kilogram Sabu Berhasil Diamankan

Rencananya bika ambon ini akan dikirim ke Palembang

img_title
VIVA.co.id
25 Mei 2015