Si Jago Merah, Lalap Habis 3 Lantai SMPN 65 Jakut

SMP Negeri 65 Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh.Nadlir
VIVA.co.id
Api Padam, Studio di Kampus Milik Kwik Kian Gie Hangus
- Kebakaran terjadi di SMP Negeri 65 Jakarta Utara tepatnya di Jalan Metro Kencana Raya, Sunter Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta utara, Selasa malam, 14 April 2015.

Kebakaran di SMPN 49 Hanguskan 2.000 Buku & Puluhan Komputer
Pua Magarani, Kepala Sekolah SMPN 65 mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Asal mula api dari lantai 3 gedung tersebut.

Gedung Baru SD Belum Setahun Dibangun Rp9 M, Rusak
"Api berasal dari lantai 3, dari ruang aula yang berada di sudut gedung," ujar Pua.

Pua juga menjelaskan bahwa saat kejadian, sekolah dalam keadaan kosong. Dia pun sedang berada di rumah, hanya ada penjaga sekolah.

"Saya dihubungi langsung sama penjaga sekolah. Saat saya ke lokasi, sudah terbakar. Sepertinya karena arus pendek, namun saya belum tahu pasti penyebab kebakaran ini," tuturnya.

Selain Pua, Rastam, penjaga sekolah, juga membenarkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Namun, ia mengaku tidak tahu menahu mengenai penyebab terbakarnya sekolah negeri itu. 

"Awal api dari ruang aula lantai 3. Pas saya lihat dari bawah masih kecil apinya, akhirnya saya naik ke atas untuk coba memadamkan, eh ternyata besar sekali apinya," kata Rastam.

Sampai saat ini, terpantau 10 mobil pemadam kebakaran yang sedang memadamkan api sekolahan tersebut. Api terlihat menghabiskan tiga lantai bangunan sekolah tersebut. (one)
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya