Bocah 7 Tahun Tewas Usai Dioperasi Dokter

Ilustrasi ruang operasi.
Sumber :
  • Reuters/ Jean-Paul Pelissier
VIVA.co.id
Tiga Pasien Tewas, Kepala RSMH Lampung Segera Diperiksa
- Juliansyah, bocah berusia tujuh tahun menghembuskan nafas terakhirnya di RS Medika BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Dia meninggal setelah menjalani operasi pada bagian kakinya akibat luka bakar.

Kemenkes Hentikan Penggunaan Obat Bius Bupivacaine

Sebelum operasi, kondisi Juliansyah sehat dan tak ada kendala. Namun setelah dilakukan operasi, tubuh bocah itu mengalami reaksi.

Keluarga korban, Roni, mengatakan Juliansyah mengalami luka bakar di bagian kaki enam bulan silam. Dia memutuskan untuk membawa ke rumah sakit.

Namun, setelah sampai rumah sakit langsung disarankan untuk operasi. "Setelah operasi, Juliansyah malah kejang-kejang hingga akhirnya meninggal dunia. Padahal sebelum operasi dia dalam keadaan sehat," kata Roni, Rabu, 16 April 2015.

Dia meminta rumah sakit melakukan penyelidikan dan mengevaluasi elama 24 jam. Jika ditemukan adanya kelalaian, maka akan dilaporkan ke polisi.

Direktur RS Medika BSD, Hafil Budianto Abdulgani, menambahkan, akan melakukan pemeriksaan terhadap dokter yang mengoperasi korban hingga meninggal dunia itu.

"Sebelumnya, kami mengucapkan turut berduka cita kepada Juliansyah. Namun kami akan menyelidiki terlebih dahulu karena kami belum evaluasi," ujar Hafil.

Hafil membantah jika tewasnya Juliansyah karena adanya malapaktik di rumah sakit tersebut.

Iksan Bhakti / Milhan Wahyudi

![vivamore="
Keluarga Korban Obat Bius Kecewa RSMH Tak Beri Penjelasan
Baca Juga :"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya