Jelang KAA, Jakarta Bersihkan Pekerja Seks Komersial

Prostitusi di Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann
VIVA.co.id -
Pembentukan Dewan Bisnis Indonesia-Afrika Masih Berlangsung
Dinas Sosial DKI Jakarta akan membersihkan Ibu Kota dari Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) selama perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika digelar, 19-25 April 2015.

Indonesia Terus Jajaki Penguatan Kerja Sama dengan Afrika

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan, mengatakan sebanyak 400 anggota Pelayanan dan Pengawasan Pengendalian Sosial (P3S) akan diterjunkan untuk menghadang PMKS.
RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain


Petugas akan disebar di 25 titik di seluruh DKI Jakarta. Operasi ini dimulai tanggal 17 hingga 30 April 2015.


"Sasarannya menghalau PMKS yang ada di jalanan. Kami bersinergi juga dengan Satpol PP dalam rangka melakukan penertiban," ujar Masrokhan saat apel persiapan di halaman Gedung Dinas Sosial DKI Jakarta, Jakarta, Rabu, 15 April 2015.


PMKS yang bakal dihadang antara lain, gelandangan, Pekerja Seks Komersial (PSK), waria, joki 3 in 1, dan pedagang kaki lima.


Masrokhan mengatakan titik-titik yang menjadi pusat kegiatan KTT seperti, jalan-jalan protokol dan gedung pelaksaan acara serta tempat-tempat penginapan seluruh tamu negara.


"Pada intinya, kita ingin Jakarta bersih dari PMKS," ujar Masrokhan.


Seperti diketahui, KTT Asia Afrika tahun ini mengangkat tema penguatan kerja sama negara-negara di kawasan selatan.


Rencananya, ada empat acara utama yang akan digelar, yakni Senior Official Meeting (SOM) pada 19 April, pertemuan tingkat menteri 20 April, KTT Asia-Afrika 22-23 April, dan peringatan KAA pada 24 April. Acara akan dilakukan di dua tempat yaitu Jakarta dan Bandung.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya