Saksi: Penembak Kantor KSBSI Tertawa Usai Beraksi

3 mobil di kantor KSBSI ditembak orang tak dikenal
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id - Penembakan mobil yang terjadi di kantor Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) masih ditangani polisi. Orang tak dikenal itu diketahui menembaki tiga buah mobil yang di parkir di halaman kantor tersebut.

Masih Gelap, Aksi Teror Penembakan di Kantor KSBSI

Ketua Cabang Federasi Kamiparho DKI Jakarta, Sunardi, yang juga saksi mata di lokasi mengatakan, pelaku menggunakan mobil Suzuki APV berwarna hijau.

"Dia (pelaku) berjalan pelan dan melepaskan tembakan ke kantor kami. Setelah itu kami kaget dan melihat keluar. Kami lihat mereka di kursi belakang berjumlah tiga orang. Setelah menembak mereka tertawa," kata Surnadi kepada VIVA.co.id saat ditemui di kantor KSBSI Cipinang Muara, Jakarta Timur, Rabu, 16 April 2015.

Surnadi mengatakan, penembakan itu sontak mengagetkan para pegawai yang berada di dalam kantor dan membuat panik. Sempat ada perintah untuk mengejar para pelaku dari presiden KSBSI Mudhofir Khamid, tapi diurungkan demi alasan keselamatan, karena mereka menggunakan senjata api.

Surnadi juga menambahkan, kejadian ini merupakan tindakan teror yang kedua, setelah kantor KSBSI diteror oleh paket yang berisi bom 2 tahun silam. Ironisnya, kejadian itu selalu terjadi menjelang persiapan hari buruh (May Day)

"Dan kondisinya hampir sama seperti ini pas menjelang May Day. Walaupun sekarang masih tanggal 14, tapi kami sudah mulai melakukan persiapan," kata Surnadi.

Seperti diketahui, Selasa malam, 14 April 2015 sekitar pukul 22.45 WIB, kantor KSBSI diberondong tembakan oleh sejumlah orang tak dikenal. Akibat penembakan itu, kusen jendela kantor KSBSI rusak. Selain itu penembakan ini juga merusak tiga buah mobil yang terparkir tepat di depan halaman kantor KSBSI. (ase)

Tiga Mobil di Kantor Kelompok Buruh KSBSI Hancur Ditembak

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen
3 mobil di kantor KSBSI ditembak orang tak dikenal

KSBSI Akui Selalu Diteror Jelang May Day

Teror tak pengaruhi mereka untuk peringati hari buruh se-dunia.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2015