Deudeuh dan Tragedi Bau Badan Pelanggan

Sumber :
  • Zahrul Darmawan/ Depok
VIVA.co.id
Akseyna, Deudeuh Dibunuh karena Harta dan Nafsu
- Bau badan dianggap sangat menggangu setiap individu yang menciumnya. Meski terbilang sepele, namun bau tersebut dapat memercikan amarah bagi yang mengalaminya. Apalagi, itu disampaikan oleh orang lain, bukan yang terdekat.

Pembunuh Tata Chubby Divonis 16 Tahun Penjara

Hanya karena bau badan, bukan hanya perkelahian, tetapi juga bisa sampai aksi pembunuhan. Ini yang menimpa janda cantik Deudeuh Alfisahrin (26 tahun), alias Mpih.

Dia dibunuh pelanggan lantaran menyinggung pelanggan yang bau badan usai.

"Usai bercinta, korban mengatakan jika RS (pelaku) bau badan. Korban terganggu dengan bau tersebut. Awalnya korban menahan, tetapi korban terus mengucapkan hal tersebut," ujar Kasubdit Kejahatan dan Kekerasan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan, Kamis 16 April 2015.

Herry menjelaskan, setelah korban mengucapkan bau badan itu, RS langsung tersinggung dan spontan membunuh korban.

"RS membunuh korban masih dalam keadaan telanjang. Korban dijerat lehernya menggunakan kabel pengering rambut, lalu mulutnya disumpal kaus kaki," kata Herry.

Asal usul bau badan

Seperti dilansir Foxnews, manusia memiliki dua kelenjar keringat yang berbeda, yakni ekrin dan apokrin. Kelenjar ekrin berada di seluruh tubuh dan menghasilkan keringat untuk menjaga tubuh, agar tetap dingin. Sementara itu, kelenjar apokrin terletak di beberapa tempat, seperti kulit kepala dan ketiak.

Menurut dokter di Amerika Serikat, Dr. Whitney Bowe, sebenarnya bukan keringat dari kelenjar apokrin yang menyebabkan bau. Bakteri penyebab bau kebetulan tertarik dengan keringat tertentu.

Ketika bakteri memecah lemak dalam keringat apokrin, muncul aroma tak sedap. Untuk itu, semakin banyak rambut yang dimiliki, semakin luas area bakteri menempel, sehingga bau lebih menyengat.

Mengoleskan deodoran sebenarnya bisa menjadi alternatif. Namun, harus ada kandungan yang diperhatikan. Sebaiknya gunakan yang mengandung antiperspirant, karena itu bisa membuat kelenjar menghentikan keringat.

Ada pula alat baru yang dinamakan miraDry, menggunakan teknologi microwave untuk menghilangkan bau ketiak secara permanen. Sementara itu, membersihkan ketiak secara berlebihan dengan sabun antibakteri dan scrub tidak dianjurkan, sebab bisa memperburuk aroma tubuh.

Beberapa orang mencoba mengoleskan alkohol yang malah memproduksi lebih banyak keringat. Stres juga menghasilkan keringat berlebih. Itu juga yang menjadi penyebab ketiak basah, ketika seseorang tengah menjalani wawancara kerja. (asp)

Pembunuhan Tata Chubby, Bukti Keterlibatan Priyo Kuat

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya