Demi Kenyamanan Tamu KAA, PKL Digusur dari Jakarta

Cuaca di Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Demi memberikan rasa nyaman bagi tamu yang hadir dalam perhelatan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta, 19-24 April 2015 mendatang, Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggusur pedagang kaki lima (PKL).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Administrasi Jakarta Pusat,  Yadi Rusmayadi, mengatakan, selama dua hari ke depan, petugasnya akan fokus melakukan sterilisasi PKL yang bercokol di sekitar kawasan Jalan Asia Afrika dan kawasan lainnya.

"Kita sisir terus para PKL yang berada di sisi selatan Jalan Asia Afrika. Karena masih saja ada PKL yang nekat berjualan di sana," katanya, Kamis 16 April 2015.

Usai KAA, Jakarta Bakal Bersih dari PKL Seterusnya

Yadi menjelaskan, dalam sterilisasi PKL itu, pihaknya menerjunkan sekitar 40 personel Satpol PP gabungan. Dalam sterilisasi itu, seluruh lapak PKL dibongkar dan sisa hasil bongkaran lapak diangkut dengan kendaraan operasional menuju gudang Satpol PP di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

"Kita katakan kawasan ini sudah steril, karena kita juga sudah monitoring sejak 3 minggu yang lalu, ada 20 petugas setiap harinya yang menyisir kawasan tersebut," ujarnya. (one)

![vivamore="
VIDEO: Titik-titik Rekayasa Lalu Lintas Selama KAA
Baca Juga :"]
Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya