Kadin DKI Harap KAA Jadi Momen Kerja Sama Dagang

Warga Bandung menyambut digelarnya KAA pada 1955.
Sumber :
  • Arsip Nasional

VIVA.co.id - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta meminta menteri terkait untuk membahas peluang meningkatkan perekonomian dalam negeri.

VIDEO: Megawati di Barisan Depan Saat Napak Tilas KAA

Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Sarman Simanjorang, mengatakan, perhelatan peringatan Konferensi Asia Afrika adalah momentum untuk merajut beragam kerja sama perdagangan, investasi, dan sosial budaya.

Kadin DKI Jakarta berharap agenda pertemuan tingkat menteri maupun kepala negara dalam kegiatan itu akan membahas kerja sama produktif antara negara Asia Afrika.

"Terlebih, kami akhir tahun ini akan memasuki AEC (ASEAN Economic Community), kesempatan kita memberikan pesan bahwa Indonesia merupakan negara terbesar yang memiliki sumber daya manusia yang siap dijadikan mitra dalam membangun dan mengembangkan perekonomian," kata Sarman dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Minggu 19 April 2015.

Peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 digelar di Jakarta dan Bandung mulai hari ini hingga Jumat 24 April mendatang. Berbagai agenda akan dibahas dalam forum yang akan dihadiri puluhan kepala negara di benua Asia dan Afrika itu.

Tiga agenda akan menjadi dokumen utama pembahasan, yaitu di antaranya Bandung Message dan Deklarasi Kemerdekaan Palestina. (art)

Ini Jalur yang Akan Ditutup Besok
Ribuan Payung Hiasi Jalan Otista Bandung

KAA Usai, Bandung Masih Euforia

Para warga bersama keluarga berfoto di sekitar Gedung Merdeka.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2015