Personel Gabungan TNI-Polri Sterilkan Bandara Halim

Apel Pasukan Pengamanan Konfrensi Asia Afrika KAA
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Pembentukan Dewan Bisnis Indonesia-Afrika Masih Berlangsung
- Personel gabungan dari TNI dan Polri yang terdiri atas Jihandak Denzipur 3 TNI AD dan Detasemen K 9 Ditpolsatwa Baharkam Polri melakukan sterilisasi Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Indonesia Terus Jajaki Penguatan Kerja Sama dengan Afrika

Sebanyak 22 personel gabungan itu, menyisir dan melakukan sterilisasi area terminal VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Minggu, 19 April 2015. Rencananya, beberapa kepala negara akan datang melalui bandara ini.
Politisi PKS Puji Pidato Presiden Jokowi


Gabungan TNI dan Polri yang melakukan sterilisasi di area bandara tersebut dilengkapi dengan alat pendeteksi bahan peledak dengan menggunakan SABRE 5000 dan anjing pelacak jenis
Labrador
Amerika untuk menditeksi bahan peledak.


"Kami melakukan sterilisasi area terminal kedatangan VVIP dan membawa  tiga ekor anjing pelacak
Labrador
Amerika pendeteksi bahan peledak," kata Letda Banik di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.


Selain itu, Banik mengatakan, personel gabungan itu akan melakukan sterilisasi di daerah Kalibata, TMII, dan tempat-tempat penyelenggaraan KAA.


Delegasi peringatan KAA ini sudah mulai berdatangan hari ini. Meskipun hari ini baru pejabat eselon I dan tingkat kementerian yang hadir. Sementara itu, para kepala negara baru dijadwalkan hadir pada Senin 20 April 2015 atau Selasa 21 April 2015.


Dalam KAA ini, sekitar 34 kepala negara seperti presiden, perdana menteri, raja, dan wakil presiden akan hadir. Selain itu, ada 40 menteri, 14 duta besar, 16 negara observer, dan 20 organisasi observer. (art)![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya