Rabu-Kamis, Lalin Selama KAA Dialihkan Besar-besaran

Peta Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama KAA
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri
VIVA.co.id
Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme
- Sejumlah delegasi negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) akan hadir dijadwalkan tiba di Indonesia pada hari ini Senin 20 April 2015. Hari ini adalah hari kedua pelaksanaan KAA setelah beberapa delegasi peserta KAA di antaranya ada juga yang datang pada Minggu kemarin.

Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah

Kepala Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Warsinem mengatakan untuk pengalihan arus lalu lintas di Jakarta pada hari ini akan dilakukan secara situasional.

"Untuk hari tanggal 20 dan 21 dilakukan situasional. Masih seperti biasa," ujar AKBP Warsinem, Senin 20 April 2015.

Situasional yang dimaksud adalah ketika rombongan delegasi melintas maka arus kendaraan akan dihentikan sementara, atau dialihkan. Namun belum akan dilakukan pengalihan besar-besaran.

Lebih lanjut, Warsinem menambahkan adapun pengalihan secara besar-besaran itu baru akan dilakukan pada Rabu dan Kamis. Pada dua hari tersebut, kepala negara peserta KAA tiba dan mengikuti acara puncak yang ada di Jakarta.

"Pengalihan arus besar-besaran di jalan-jalan protokol itu pada dua hari yaitu tanggal 22 dan 23 April," ujar Warsinem.

Jalanan protokol yang akan mengalami pengalihan arus itu adalah Rasuna Said, Sudirman, Thamrin dan Gatot Subroto. Ada pengalihan khusus arus lalu lintas di jalan-jalan itu dan jalanan sekitarnya sejak pukul 06.00 WIB pada Rabu dan Kamis besok.

Akibat pengalihan arus lalu lintas besar-besaran itulah, Warsinem mengimbau kepada masyarakat agar berangkat menjalani aktivitas lebih awal dan bersabar menghadapi pengalihan arus lalu lintas.


KAA Bukan Ajang Pamer Kedekatan RI dengan Tiongkok
Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015