Pengusaha Thalib Abbas Disandera dan Disiksa Penculik

Foto ilustrasi
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Penculik Pengusaha Thalib Abbas Komplotan Debt Collector
- Penculikan menimpa seorang pengusaha bernama Thalib Abbas di rumahnya di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 14 April 2015 lalu. Penculik tersebut tak hanya meminta sejumlah uang, namun juga menyiksa korban.

Pelaku Penculikan Thalib Abbas Dijanjikan Bayaran

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Heru Pranoto, menjelaskan, atas penculikan itu, keluarga korban langsung melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya, 15 April 2015.

Dalam laporannya, korban diculik pelaku yang berjumlah lima orang di rumah korban di cluster de Hill, Jalan Camat Gabun, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Penculik Thalib Abbas Pernah Menculik Putranya Juga

"Selanjutnya penculik meminta kepada keluarga korban untuk mentransfer uang tebusan sebesar Rp400 juta," kata Heru di Jakarta hari ini, Senin, 20 April 2015.

Selain itu, foto dari penculik yang dikrimkan ke keluarga korban, Thalib terlihat disiksa dengan kondisi tangan diikat rantai.

Heru menambahkan, dari permintaan tebusan sebesar Rp 400 juta, keluarga Thalib belum memenuhinya. Tapi baru dipenuhi sebesar Rp5 Juta. Sebab terganjal hari libur, sehingga tak dapat mengirimkan uang dalam jumlah besar.

Sementara itu, hingga kini penyidik masih mengejar pelaku penculikan. Terkait motif belum diketahui. “Kami masih melacak keberadaan pelaku dan korban,” ucap Heru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya