Hari Kedua KAA, Lalu Lintas Semanggi Lancar

Bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
VIVA.co.id
Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme
- Konfrensi Asia Afrika (KAA) memasuki hari kedua. Dijadwalkan hari ini sejumlah delegasi akan menghadiri Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Imbas dari gelaran KAA, beberapa ruas di Ibu Kota rencananya akan dialihkan.

Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah

Polisi pun sudah mensosialisasikan rekayasa lalu lintas selama gelaran KAA berlangsung di berbagai media.

Pantauan VIVA.co.id, di kawasan Semanggi atau depan Mapolda Metro Jaya, Senin 20 April 2015, pukul 08.40 WIB, kendaraan yang melintas dari arah Kuningan menuju Semanggi ataupun sebaliknya, masih terpantau lancar dan kondusif.

Tampak beberapa petugas mengamankan dan bertugas mengatur lalu lintas di kawasan ini. Menurut salah seorang petugas yang mengatur lalu lintas di sekitaran Semanggi mengatakan, lalu lintas untuk sekarang masih lancar dan kondusif.

"Sampai saat ini masih lancar, hanya tersendat di lampu merah Kuningan karena ada proyek jalan layang," ujar salah seorang petugas Brigadir Sudarno, Senin, 20 April 2015.

Dari informasi yang ia dapatkan, hari ini pengalihan lalu lintas masih situasional dikarenakan para petinggi negara peserta KAA baru akan tiba di Jakarta pada Rabu dan Kamis.

Dari pantauan VIVA.co.id, memang di sekitaran kawasan Semanggi ditugaskan beberapa polisi lalu lintas untuk mengamankan kawasan sekitar. Kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang berhenti untuk menurukan penumpang juga diminta untuk tidak lama dan segera menjalankan lagi kendaraannya.


KAA Bukan Ajang Pamer Kedekatan RI dengan Tiongkok
Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015