Penculik Gunakan Rekening Bernama Muhammad Arifin Ilham

Foto ilustrasi
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Pelaku Penculikan Thalib Abbas Dijanjikan Bayaran
- Seorang pengusaha, Thalib Abbas (70 tahun), dilaporkan diculik lima orang pria tidak dikenal di rumahnya di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Belum diketahui apa motif penculikan itu, para pelaku meminta tebusan sebesar Rp400juta atas korban kepada keluarganya.

Penculik Thalib Abbas Pernah Menculik Putranya Juga

Menurut keterangan Kepala Unit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Kompol Teuku Arsya Khadafi, keluarga Thalib Abbas sudah mengirimkan uang sebesar Rp25 juta ke penculik. Uang ditransfer ke nomor rekening bank atas nama Muhammad Arifin Ilham.

"Keluarga korban sudah tiga kali mentransfer ke rekening bank atas nama Muhammad Irfan Ilham. Dari permintaan pelaku penculikan sebesar Rp400 Juta, keluarga baru memenuhi Rp25 juta saja," ujar Kompol Teuku Arsya, Senin 20 April 2015.

Mengenai rekening bernama Muhammad Irfan Ilham polisi masih menyelidiki keterlibatan pemilik rekening tersebut.

Saat ini, polisi juga masih mencari di mana keberadaan pelaku menyekap korbannya. Sekadar informasi, penculikan terhadap pengusaha Thalib Abbas terjadi pada Selasa 14 April 2015, sekira pukul 21.00 WIB.

Saat itu, korban dijemput paksa oleh lima pria tidak dikenal di rumahnya di cluster de'Hill Jl Camat Gabun II RT 4/8 No B10 Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jaksel.

Kelima pelaku berbadan tegap. Mereka datang ke rumah korban dengan mengendarai mobil Toyota Avanza warna silver.

Para pelaku berpura-pura bertamu di rumah korban. Setelah diterima korban, kelimanya langsung menculik korban yang berusia paruh baya itu.

Keluarga yang tidak mendapat kabar dari korban maupun pelaku, kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke aparat Polda Metro Jaya, pada Rabu 15 April 2015. (asp)

Pengusaha Thalib Abbas saat diculik

Penculik Pengusaha Thalib Abbas Komplotan Debt Collector

Dua di antara pelaku adalah anggota TNI aktif.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2015