Detik-detik Ledakan di Pondok Indah Mal 1

Kebakaran di resto lantai 3 Pondok Indal Mal
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Ledakan terdengar kencang dari lantai 3 (sebelumnya ditulis lantai 2) Pondok Indah Mal 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin 20 April 2015.

Ledakan di Mal PIM 1, Asap Hitam Mengepul

Pasca ledakan, api langsung menyambar keluar tempat makan Kari Umbi. Kebakaran ini membuat panik semua pengunjung mal yang terletak di kawasan elite Jakarta itu.

Salah satu pengunjung mal, Handayani, mengaku mendengar adanya suara kencang yang bersumber dari restoran dengan cat berwarna merah itu. Saat itu, dia berada sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

"Setelah mendengar ledakan, saya langsung menyelamatkan diri turun melalui eskalator. Saya lihat banyak penjaga salah satu alat rumah tangga yang berada di sebelah lokasi kebakaran membawa tabung pemadam," ujar Handayani pada VIVA.co.id.

Handayani menjelaskan, saat ledakan semua pengunjung yang berada di lantai atas turun ke bawah dan berhamburan keluar gedung. Sempat terjadi aksi dorong-dorongan antar pegunjung lantaran ingin segera keluar dari gedung tersebut.

"Pas saya keluar sih lampu belum dimatikan, terus pengumuman kebakaran dari mal juga belum ada. Yang pasti kita semua yang ada di dalam mal takut," kata dia.

Sesampainya di luar, dia belum lihat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sekitar 10 menit kemudian baru para petugas tiba dan langsung memadamkan api.

"Saya tidak tahu apakah ada korban atau tidak. Kalau dilihat dari tempat makan itu, banyak sekali pengunjungnya. Apalagi pas makan siang," tambah Handayani. (ase)

Terdengar Ledakan, Lantai 2 Pondok Indah Mal 1 Terbakar
Kondisi kebakaran di PIM 1

Usai Kebakaran, PIM Ditutup Sementara

Karyawan hanya diperbolehkan masuk untuk ambil barang pribadi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2015