Tiket Mudik Kereta Jakarta-Solo Tersisa 2 Persen

Reservasi tiket mudik Lebaran
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Tiket kereta api arus mudik Lebaran 2015 menuju Solo, Jawa Tengah tersisa 2 persen. Sebaliknya, tiket arus mudik dari Solo menuju Jakarta, Bandung dan Surabaya, masih tersedia hingga 40 persen.

Kepala Stasiun Solo, Sigit mengatakan, 98 persen tiket yang terjual untuk arus mudik Lebaran adalah kelas eksekutif dan bisnis. Menurut Sigit tiket yang hampir habis terjual adalah tiket keberangkatan dari Jakarta menuju daerah mudik.

Penumpang Kereta Luar Kota Bisa Berangkat dari Jatinegara

Demi memberikan pelayanan maksimal terhadap penumpang PT KAI siap mengeluarkan kereta api tambahan. Namun Sigit mengaku belum menerima informasi perihal jumlah tiket dan jadwal keberangkatannya.

Untuk memudahkan calon penumpang membeli tiket, PT KAI mengimbau masyarakat untuk membeli di tempat tempat yang sudah ditunjuk, seperti minimarket dan kantor pos.

Penjualan tiket kereta api mudik Lebaran telah resmi dibuka sejak 8 April 2015 lalu. Meski baru beberapa hari, tiket keberangkatan H-10 hingga H-6 di Stasiun Pasar Senen Jakarta sudah 100 persen habis terjual.

Jumlah pemudik dengan kereta api pada Lebaran tahun ini diperkirakan meningkat tiga persen. Jika tahun lalu jumlah pemudik mencapai 5,5 juta penumpang, tahun ini diperkirakan naik menjadi 5,7 juta penumpang.

Salahudin

Unik, Jembatan Rel Kereta Ini Hanya Ada di Australia
![vivamore=" Baca Juga
Menelusuri Jalur Kereta Terpendek di Dunia
:"]
[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya