Diduga Menculik, Dua Oknum TNI Diperiksa Denpom

Pengusaha Thalib Abbas saat diculik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Yanuar Nugraha
VIVA.co.id
Kakek Korban Penculikan, Tholib Abbas Ditetapkan Tersangka
- Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen TNI Muhammad Fuad Basya, memastikan, dua anggota TNI yang diduga terlibat dalam penculikan pengusaha Thalib Abbas sudah ditangkap dan kini tengah menjalani pemeriksaan di Datasemen Polisi Militer (Denpom) Guntur, Jakarta.

Thalib Abbas Disekap di Rumah Pekerja Klub Malam

"Kedua anggota tersebut tengah diperiksa di Markas Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan," Mayjen TNI Muhammad Fuad Basya saat dihubungi
Penculik Thalib Juga Pernah Culik Pria Misterius
VIVA.co.id , Selasa 21 April 2015.


Menurut Mayjen Fuad, jika kedua anggota TNI berpangkat sersan mayor dan kopral kepala.


Dalam pemeriksaan di Denpom TNI, kedua anggota TNI itu mengaku tidak tahu menahu tentang aksi penculik itu. Mereka berdua mengaku hanya diajak seorang mantan senior mereka yang telah desersi dari TNI.


"Jadi dua orang itu sebetulnya tidak tahu menahu, tapi diajak seniornya yang sudah pensiun dari sini, namanya itu Jarwo," ujar Fuad.


Mayjen Fuad menuturkan, meski apapun alasan kedua anggotanya itu, jika dalam pemeriksaan mereka terbukti bersalah, makam akan dijatuhi hukuman dan sanksi tegas.


"Kalau terlibat sanksi sudah pasti, proses hukum sudah ada, dan TNI itu aturannya jelas. Jadi kalau memang bersalah dan terlibat pasti kita kasih sanksi yang tegas," kata Fuad.


Seperti diketahui, nama dua anggota TNI itu terseret dan diduga terlibat dalam penculikan pengusaha kaya setelah polisi membongkar dan menggerebek lokasi penyekapan korban penculikan di kawasan Depok, Jawa Barat.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya