Pemprov DKI Kukuh Lanjutkan Proyek Reklamasi Laut Jawa

Tolak Reklamasi Pantai
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Aktivis Anti Reklamasi Teluk Benoa Dilaporkan ke KIP
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersikukuh melanjutkan proyek reklamasi Laut Jawa meskipun banyak pihak yang menentang proyek itu. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, reklamasi akan terus berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun sebelumnya.

Pemerintah Kaji Lebih Dalam Reklamasi Teluk Benoa

Namun, untuk menjawab penolakan atas proyek itu, Djarot memastikan, reklamasi laut akan diseimbangkan dengan pembangunan daerah penampungan air untuk mengantisipasi terjadinya banjir. "Kami tetap melanjutkan reklamasi, tapi harus diimbangi dengan substansi untuk waduk, daerah genangan, kedalaman laut dan tanggul. Jadi tidak bisa kerja serampangan," kata Djarot di Jakarta, Selasa 21 April 2015.
Ahok Tiru Cara Soeharto Tarik Kontribusi Pengembang


Dalam proyek reklamasi laut itu, Pemprov juga berencana melakukan revitalisasi pasar ikan di Muara Angke dan membangun proyek perumahan khusus para nelayan.


Menurut Djarot, Pemprov DKI juga telah menyusun berbagai langkah agar pada reklamasi nanti tidak merusak ekosistem alam Laut Jawa. "Kami selalu kerja sama dengan Dinas Kelautan dan juga KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) serta berkoordinasi denyan KPK untuk antisipasi kerusakan lingkungan laut," kata Djarot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya