PPP Pilih Tetap Dukung Pelengseran Ahok

Konfrensi Pers Pimpinan DPRD DKI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Ahok Bangga Jika DPRD Mampu Lengserkan Jabatannya
- Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR DKI Maman Firmansyah menyatakan, fraksinya tidak akan mundur untuk menyampaikan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) sebagai kelanjutan dari hak angket.

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

"Buat apa kemarin saling tuduh lapor, saling hantam, tapi tidak ada kesimpulan yang jelas? Kan harus dipertanggungjawabkan  ke publik. Ini lembaga terhormat," kata Maman di Jakarta, Selasa 21 April 2015.
Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran


Menurut Maman, hak menyatakan pendapat adalah konsekuensi yang timbul dari hak angket yang hingga kini masih berjalan.  Namun, memang belum ada jadwal dilakukannya rapat pimpinan. "Jangan sekarang dibilang tidak perlu atau tidak ada, kan malu sama masyarakat. Seperti apa hasilnya nanti ya kita lihat, HMP
gak
bikin kiamat kok," ujarnya.


Walaupun fraksi PDIP telah menyatakan penolakan terhadap hak menyatakan pendapat, namun Maman tidak mempermasalahkan hal tersebut.


Menurutnya, pernyataan PDIP harus dipertanggungjawabkan secara kedewanan.  "Kami (DPRD) harus musyawarah, harus saling bicara dan putuskan dalam forum yang sah sesuai tata tertib yang ada. Yang pasti PPP tidak terpengaruh. Kami akan tetap menyuarakan apa yang sudah dimulai. Kami satu komando untuk usung HMP," lanjut Maman.


Mengenai pelengseran terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama, dia mengatakan akan diatur di tingkatan Mahkamah Agung. "Sederhana saja, bukan mau vonis seseorang. Kami sampaikan kesimpulan mengenai temuan angket sesuai dengan fakta dan perundang-undangan. Kami punya hak kontrol," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya