Pelaku Penculikan Thalib Abbas Dijanjikan Bayaran

Pengusaha Thalib Abbas saat diculik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Yanuar Nugraha

VIVA.co.id - Otak penculikan pengusaha Thalib Abbas, M Adil, menjanjikan para eksekutor mendapatkan komisi sebesar 30 persen dari uang tebusan Rp400 juta. Mereka menculik Thalib Abbas di kediamannya di De Hill, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Penculik Thalib Abbas Pernah Menculik Putranya Juga

"M Adil adalah otak penculikan, dia juga menjanjikan para eksekutor mendapatkan 30 persen dari Rp400 juta," ujar Panit II Unit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKP Rovan Richard di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 21 April 2015.

Menurut Rovan, M Adil juga memberikan bayaran yang berbeda kepada dua oknum anggota TNI AD yang terlibat dalam penculikan.

Ini Kronologi Penculikan Thalib Abbas

"Dua oknum TNI AD, Serma M dan Kopka P, mendapatkan uang sebesar Rp10 juta atas keterlibatannya dalam penculikan Thalib Abbas," ujarnya.

Sementara itu, pelaku bernama Deni Queen yang merupakan koordinator eksekutor sudah mendapatkan uang beberapa kali dari M Adil saat menculik putra Thalib Abbas, Kemal tahun lalu. Uang tersebut merupakan uang operasional bagi para eksekutor yang direkrut oleh Deni.

Ada Motif Lain di Balik Penculikan Thalib Abbas?

"Untuk penculikan yang kemarin ini, Deni sudah ditransfer Rp10 juta oleh tersangka Adil," ujarnya.

Pengusaha Thalib Abbas saat diculik

Penculik Pengusaha Thalib Abbas Komplotan Debt Collector

Dua di antara pelaku adalah anggota TNI aktif.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2015