Jalan Protokol Jakarta Ditutup, Lalu Lintas Semrawut

Kondisi lalu lintas Jakarta
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Kemacetan memang melekat dengan kota Jakarta. Namun, kondisi lalu lintas Rabu, 22 April 2015 pagi ini dianggap lebih parah dari biasanya.

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

Macet ini disebabkan banyaknya ruas jalan utama Jakarta yang ditutup, karena digunakan untuk jalur perlintasan kepala negara dalam peringatan Konferensi Asia Afrika di JCC, Senayan, Jakarta.

Dari foto yang diunggah ke Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya, terlihat, kendaraan menumpuk di setiap ruas jalan alternatif imbas penutupan jalan protokol.

Seperti yang terjadi di Jalan Gatot Subroto. Macet panjang ini terjadi karena adanya penutupan di Traffic Light Kuningan. Imbasnya, dari depan Hotel Kartika Chandra menuju Kuningan tak bergerak.

Kondisi serupa juga terjadi di Karet menuju Jalan Satrio juga macet parah akibat Jalan Sudirman ditutup. Macet total juga terjadi di Patal Senayan arah Slipi dan Pejompongan, begitu juga sebaliknya.

Pantauan VIVA.co.id di Bundaran Hotel Indonesia, sudah terlihat beberapa kendaraan kepala negara yang melintas menuju JCC. Setiap lima menit sekali, helikopter juga melintas di langit HI.

Kondisi tanpa kendaraan ini bak car free day yang dilakukan setiap hari Minggu. Namun, bedanya, warga yang melintas menggunakan seragam kerja.

Sementara itu, imbas ini lalu lintas dari Imam Bonjol menuju HI padat merayap. Kendaraan dialihkan ke Dukuh Atas. Penutupan ini dilakukan sejak pukul 08.30 hingga pukul 09.30 WIB. (art)

Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah
Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015