Dilintasi Kepala Negara Peserta KAA, Proyek MRT Dihentikan

Proyek MRT dipasangi bendera peserta KAA
Sumber :
  • VIVA / Iqbal

VIVA.co.id - Hari keempat penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika ke-60 di Jakarta, sejumlah jalan masih mengalami pengalihan arus. Pada pagi, Rabu, 22 April 2015, pengalihan dilakukan sekitar pukul 06.30 hingga 09.30 WIB.

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

Pada jam-jam tersebut, para delegasi dari negara peserta bergerak dari hotel di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin menuju ke lokasi penyelenggaraan yakni Jakarta Convention Center.

Pantauan VIVA.co.id dan keterangan dari salah satu petugas polisi, penutupan baru dilakukan sekitar pukul 07.30. Hal ini dilakukan karena arus lalu lintas di Sudirman-Thamrin sudah lengang sejak pagi.

Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah

"Sekitar 07.30 WIB, karena sejak pagi tadi lalu lintas sangat lengang dan lancar," kata salah satu petugas, Riyadi, di Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu 22 April 2015.

Sementara itu, Polda Metro Jaya sebelumnya telah meminta agar selama penutupan, proyek MRT juga dihentikan sementara. Dari pantauan, di kawasan proyek hanya terlihat satu-dua pekerja yang memakai helm proyek, namun tidak terlihat aktivitas pengerjaan.

Alat-alat berat seperti eskavator dan lain sebagainya juga terlihat tidak beroperasi. "Biasanya jam 8 sudah pada mulai, nggak tahu karena dilarang atau mulai nanti jam 9-an," kata Dahlan, seorang security di salah satu perkantoran di Sudirman.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Risyapudin, mengatakan, penutupan jalan dipastikan akan menyebabkan arus lalu lintas lumpuh total selama beberapa jam pada jam-jam tertentu.

"Sudah dirapatkan tadi. Transjakarta dan angkutan umum lainnya juga tidak bisa melintasi pada saat penutupan," kata Risyapudin kemarin. (art)

KAA Bukan Ajang Pamer Kedekatan RI dengan Tiongkok
Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015