Bundaran HI Ditutup, Pekerja di Jalan Thamrin Malah Senang

Ribuan pekerja berjalan kaki di Jalan Sudirman, Rabu (22/4/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM
VIVA.co.id
Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme
- Para pekerja yang berkantor di sepanjang Jalan MH. THamrin terpaksa berjalan kaki ke kantornya pagi ini, Rabu, 22 April 2015. Ini terjadi lantaran jalan utama Jakarta tersbeut ditutup selama satu jam.

Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah

Penutupan jalan ini untuk perlintasan kepala negara peserta Konferensi Asia Afrika yang akan ke JCC. Meski ditutup, nampaknya tak membuat para pekerja tersebut mengeluh, mereka mengaku senang lantaran bisa menghirup udara sejuk di tengah kota Jakarta.

"Saya malah senang jalan HI ditutup, bisa bebas jalan dan udara sejuk. Sama seperti car free day di hari Minggu, tapi ini hari Rabu dan kami jalan menggunakan baju kantoran," ujar Nanang, salah satu pekerja yang melintas sata diwawancarai VIVA.co.id.

Nanang biasanya menggunakan angkutan umum untuk sampai di kantornya yang berada di Jalan Thamrin. Dia berjalan dari kawasan Imam Bonjol hingga kantornya.

Kenyamanan tengah kota Jakarta ini juga dirasakan salah satu personel TNI yang bertugas mengamankan jalur perlintasan kepala negara tersebut. "Enak, sepi. Jarang-jarang kondisi seperti ini. Tak ada hiruk pikuk," kata dia.

Terlihat, banyak juga warga yang melakukan selfie di tengah jalan Bundaran Hotel Indonesia yang kosong.

Rencananya, jalan ini akan ditutup kembali saat para peserta KAA pulang ke hotel masing-masing.

Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015