Ahok: Tidak Semua Indekos Dibongkar

Kosan Deudeuh
Sumber :
  • Irwandi
VIVA.co.id
Indekos Tebet Dibongkar Sesuai Instruksi Wali Kota
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, memastikan tidak semua rumah indekos bermasalah dengan perizinan di Jakarta bakal dibongkar.

Lurah Tebet Tak Suka Wilayahnya Dapat Julukan Mesum

Menurut Ahok, rumah indekos yang dibongkar hanyalah rumah kos yang tidak mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB) dan tidak memiliki izin usaha serta dijadikan arena prostitusi terselubung atau hubungan seks sesaat.
Rumah Indekos Mesum Jakarta Timur Akan Disidak


Sedangkan rumah indekos yang bermasalah dengan perizinan lainnya, hanya akan ditertibkan perizinannya saja. "Saya suruh Dinas Penataan Kota menerbitkan izin usahanya," kata Ahok, Rabu 22 April 2015.


Ahok mengatakan, ia tidak akan membongkar semua rumah kos bermasalah karena rumah-rumah kos tersebut telah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang yang memerlukan tempat tinggal sementara dengan harga yang terjangkau.


Sejauh ini, Ahok hanya mengeluarkan permintaan kepada Wali Kota Jakarta Selatan untuk membongkar bangunan rumah indekos yang pernah ditempati almarhumah Deudeuh Alfi Sharin di kawasan Tebet Utara, Tebet, Jakarta Selatan.


Bangunan indekos tempat pembunuhan Deudeuh itu terbukti melanggar perizinan dan peruntukan serta berdiri di jalur hijau yang seharusnya bebas dari bangunan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya