Thamrin-Sudirman Ditutup, Pulang Kantor Pekerja Jalan Kaki

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Penutupan Jalan Sudirman-MH Thamrin terkait perhelatan Konferensi Asia Afrika ke-60, membuat warga yang bekerja di daerah tersebut harus berjalan kaki untuk mencapai tempat tujuan.

KAA Usai, Bandung Masih Euforia

"Kesal, pagi tadi gara-gara jalan ditutup saya terlambat sampai ke kantor. Itu pun juga lewat alternatif jalan lain. Dari Bekasi-Komdak dari Komdak ke Tanah Abang," ujar Wenda salah satu karyawan swasta yang bekerja di Plaza Indonesia, Rabu 22 April 2015.

Ia juga menceritakan harus kembali merasakan sulitnya akses jalan pulang. Lantaran, petugas menutup Jalan Sudirman-Thamrin dari pukul 16.30-18.30 WIB bersamaan dengan jam pulang kantor.

VIDEO: Megawati di Barisan Depan Saat Napak Tilas KAA

"Sekarang mau pulang dibikin susah lagi. Harus jalan dari Plaza Indonesia ke Stasiun Sudirman. Karena naik bus nggak akan kekejar, macet parah," tuturnya.

Berbeda dengan Wenda, Ami yang juga harus jalan kaki mencapai tempat tujuan tidak mempermasalahkan hal tersebut. Ia justru merasa senang dan menikmati adanya penutupan jalan.

Ini Jalur yang Akan Ditutup Besok

"Ya, mau gimana lagi, nikmati saja. Bangga harusnya negara kita jadi tuan rumah event internasional ini," kata perempuan asli Depok ini.

Sebagai info, dari Plaza Indonesia ke Stasiun Sudirman berjarak 1,1 kilometer. Jika ditempuh dengan berjalan kaki, pengguna jalan membutuhkan waktu kurang lebih 15-20 menit.

Pantauan VIVA.co.id, lengangnya jalan di sepanjang Sudirman-MH Thamrin yang hanya dilintasi kendaraan para delegasi kepala negara peserta KAA yang hilir mudik melintasi jalan menuju ke hotel masing-masing, justru dimanfaatkan masyarakat untuk berselfie ria. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya