Jakarta Masih Macet Parah Malam Ini

Pengalihan Arus KAA
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
VIDEO: Libur Panjang, Ruas Pantura dan Tol Cileunyi Macet
- Penutupan jalan-jalan protokol di Jakarta mengakibatkan terjadinya penumpukan kendaraan, yang membuat kemacetan parah terlihat pada sejumlah wilayah, terutama antara Sudirman dan Thamrin.

Libur Panjang, Tol Rawamangun-Cawang Macet

Berdasarkan pantauan
Beragam Acara Digelar di Kalimas Surabaya Nanti Malam
VIVA.co.id , Rabu malam, 22 April 2015, beberapa jalur yang sebelumnya ditutup untuk umum, terkait dengan penyelenggaraan KAA, akhirnya dibuka oleh polisi.


Di antaranya Jalan Diponegoro dan Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Sudirman. Salah seorang polisi yang mengatur lalu lintas di lapangan mengatakan, jalan dibuka karena adanya penumpukan kendaraan menuju MH Thamrin dan Sudirman.


"Tadi, perintah komandan disuruh buka, karena sudah mengunci di Jalan Diponegoro dan Imam Bonjol," kata petugas yang enggan disebut namanya, di depan The City Tower, Sudirman, Jakarta Pusat.


Para polisi yang bertugas di lapangan, melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup setiap 20-30 menit, untuk mengurangi kepadatan di sekitar jalan protokol MH Thamrin ke Sudirman.


Kemacetan yang terjadi Rabu malam tidak terhindarkan. Penutupan jalan bakal dilakukan hingga setidaknya pukul 23.00 WIB, lantaran ada acara jamuan makan malam bagi tamu negara di Istana Negara. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya