Ahok Ambil Orang Utan di Ragunan untuk Kim Jong-un

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan mengambil sepasang orang utan penghuni Kebun Binatang Ragunan untuk diberikan kepada Presidium Republik Demokratik Rakyat Korea (RDRK) atau Korea Utara, Kim Jong-un.

"Kan semua sister city kami kirimi hewan-hewan khas. Ini dia minta orang utan. Nanti kami mau ambil dari Kebun Binatang Ragunan," kata Ahok, Rabu 22 April 2015.

Ahok mengatakan, sepasang orang utan itu adalah simbol penguatan kerja sama antara Pemprov DKI dan Pemerintah Korea Utara yang akan menggelar pertemuan dalam waktu dekat ini di kota Pyongyang.

Sudah menjadi tradisi diplomatik, kata Ahok, seorang kepala daerah saling bertukar kunjungan dengan kepala daerah di luar negeri yang kotanya sama-sama menjalin kerja sama kota mitra.

"Jadi, kata Pak Foke (mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo), itu semuanya, sister city wajib dikunjungi. Waduh, utangnya banyak dong gua bilang. Aku juga baru tahu kalau kita ada kerja sama sister city sama Pyongyang," ujar Ahok.

Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan

"Ya udah, enggak usah semuanya lah. Beberapa nanti aku kunjungi. Yang lainnya biar aku suruh aja Pak Djarot yang pergi," tuturnya. (art)

AHOK PANTAU PASAR BLOK G TANAH ABANG

Orang Utan Pesanan Kim Jong-un Cuma Dipinjamkan

Peminjaman orang utan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2015