Djarot Ingin PNS DKI Meniru PNS Korut

Para pejabat DKI tidak tahan dengan tekanan Ahok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat ingin para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meniru kedisiplinan para PNS di Kota Pyongyang, Korea Utara.

Ahok: Mental PNS DKI Tak Sesuai Gajinya

Ia mengatakan, PNS di Pyongyang adalah PNS yang memiliki disiplin kerja tinggi. Mereka tiba di kantor sebelum jam kerja berlangsung dan pulang setelah jam kerja benar-benar telah habis. PNS Korea Utara juga memiliki loyalitas yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diberikan pemerintah kepada mereka.

"Yang perlu kita tiru dari mereka adalah kedisiplinan, cinta Tanah Air, dedikasi dan kepatuhan masyarakat serta PNS nya," ujarnya, Kamis, 23 April 2015.

Ahok: Pejabat Wilayah Senior di DKI Suka 'Ngeles'

Djarot menceritakan, saat dia berkunjung ke Pyongyang pada 2011 lalu, ia terkesima melihat masyarakat dan para PNS di sana.

"Terus terang Korea Utara tidak seperti yang Anda bayangkan," katanya menjelaskan.

Ahok Minta CPNS DKI Tak Takut Laporkan Atasan yang Curang

Di Pyongyang juga tak ada macet dan banjir seperti di Jakarta.

"Penduduknya sedikit dan disiplin, itu yang membuat kotanya bagus," kata Djarot.

Menurut Djarot, Pemprov DKI bukan tidak mungkin menerapkan kedisplinan ala PNS Korea Utara di Jakarta. Sebab, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dalam waktu dekat ini akan bertolak ke Pyongyang, Korea Utara untuk membina kerja sama antarkota bermitra atau Sister City.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya