Ahok Janji Bangun Jalur Sepeda di Jalan Protokol

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berama Komite Sepeda Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menjanjikan pembuatan jalur khusus sepeda di seluruh jalanan protokol di ibu kota Jakarta.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

"Kita mau buat di jalur cepat, atau lambat. Jadi, ada
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan
line -nya di jalur itu," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, usai melepas Tim Touring Komite Sepeda Indonesia (KSI) yang akan melakukan perjalanan ke kota Bandung dengan mengayuh sepeda, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 24 April 2015.


Ahok mengatakan, kebiasaan bersepeda merupakan sebuah contoh gaya hidup sehat. Indikator sebuah negara maju, biasanya ditandai dengan kecintaan masyarakatnya yang besar terhadap kebiasaan bersepeda.


"Kayak di Jepang. Di sana, bahkan ada satu pulau yang orangnya kalau ke mana-mana, cuma bisa pakai sepeda. Itu menarik," kata Ahok.


Rencana pembuatan jalur khusus sepeda ini, kata dia, baru akan direalisasikan, setelah Pemerintah Provinsi DKI berhasil menata kualitas transportasi umum di Jakarta, minimal setelah koridor selatan - utara moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) jurusan Lebak Bulus - Bundaran HI selesai dibangun pada 2018 nanti.


"Kita ingin, orang Jakarta ke mana-mana naik sepeda. Ini sangat bagus. Jadi, nanti akan ada haltenya juga seperti di Bandung. Orang bisa sewa sepeda," jelas Ahok. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya