KPAI Panggil 15 Sekolah yang Dicatut di Pesta Bikini

Undangan Pesta Bikini Pelajar
Sumber :
  • twitter.com/Divine_prod
VIVA.co.id
Dipolisikan, EO Pesta Bikini Pelajar Bubarkan Diri
- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan memanggil 15 sekolah yang namanya dicatut EO Divine Production untuk acara pesta bikini bertema 'Splash After Class' di The Media Hotel and Towers, Jakarta Pusat.

Kasus Pesta Bikini SMA Jakarta Berujung Damai

Pertemuan dengan seluruh perwakilan sekolah ini akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB, di KPAI, di Jalan Teuku Umar 10, Jakarta Pusat, Jumat 24 April 2015.
Pekan Depan Polda Metro Panggil EO Pesta Bikini


Ketua KPAI, Asrosun Ni'am Soleh, menjelaskan, pertemuan ini untuk mengklarifikasi kepada sekolah terkait acara tersebut dan memberikan pendampingan hukum bila nantinya seluruh sekolah menindaklanjuti kasus ini ke ranah hukum. Menurutnya, secara khusus akan dilakukan koordinasi dampak dari pencatutan nama sekolah itu.


"Pencatutan nama ini membuat stigma negatif bagi anak-anak dan sekolahnya. Karena itu, akan dibicarakan langkah-langkah yang akan dilakukan," katanya kepada
VIVA.co.id.


Selain itu, akan dibicarakan juga mengenai kreatifitas sekolah untuk menyiapkan event yang positif setelah pelaksanaan ujian nasional.


Seperti diketahui, KPAI akan memanggil perwakilan dari SMA 8 Bekasi, SMA 12 Jakarta, SMA 14 Jakarta, SMA 38 Jakarta, SMA 50 Jakarta, SMA 24 Jakarta, SMK Musik BSD, SMA 109 Jakarta, SMA 53 Jakarta, SMA Muhammadiyah Rawamangun, SMA 44 Jakarta, SMA Alkamal, SMA 29 Jakarta, SMA 26 Jakarta, dan SMA 31 Jakarta.


Kejadian ini diharapkan menjadi bahan pemikiran bagi seluruh stakeholder terkait dengan mindset anak didik dalam memaknai kelulusan. Pendidikan moral dan akhlak harus menjadi perhatian serius khususnya dalam rencana perubahan kurikulum 2013. Dicurigai event serupa muncul di berbagai kota di Indonesia, yang kebetulan tidak diekspose oleh media.


Peran serta guru, wali murid, masyarakat dan pemerintah harus betul-betul ditingkatkan dalam mengawal masa pertumbuhan anak-anak Masa depan Indonesia berada di pundak anak-anak itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya