Cemburu, Pria Jakarta Ini Sengaja Culik Anak Mantan Kekasih

Pelaku penculikan bocah 4 tahun ditangkap
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kasus penculikan terhadap balita berusia empat tahun. Pelaku yang berinisial PP diketahui menculik anak mantan kekasihnya.

Keanehan Tewasnya Bocah Korban Penculikan di Lubang Buaya

Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bahtiar Ujang, menjelaskan, penculikan ini bermula pada pada Kamis, 23 April 2015. Saat itu, PP menculik KA, bocah empat tahun itu dari rumahnya yang berada di Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Mengetahui adanya penculikan, orangtua korban langsung melaporkan kasus ini ke kantor polisi. Setelah itu, penyidik bergegas mencari pelaku dan anak korban. "Tepat pukul 08.00 WIB Jumat 24 April 2015, tersangka berhasil kita temukan di Ciledug Tangerang, bersama seorang anak perempuan," ujar Ujang.

Tak hanya menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa handphone, ipad, satu tas pakaian anak kecil. "Rencananya, hp dan ipad itu akan dijual tersangka untuk membiayai keperluan korban (KA)," tambahnya.

Hasil Autopsi Ungkap Begeng Tak Alami Disorientasi Seksual

Berdasarkan pemeriksaan sementara, motif tersangka menculik anak mantan kekasihnya agar ibu korban tidak berpaling kepada pria lain.

"Supaya pelapor (HN) tidak meninggalkan pelaku (PP) akibatnya tersangka menculik anak pelapor. Kita masih melakukan pemeriksaan, apakah ada motif lain tersangka, seperti berniat menjual anak korban," tambahnya.

Pelaku penculikan dikenakan pasal 333 KUHP, tentang menculik atau mengambil kebebasan seseorang dengan hukuman 8 tahun penjara.

Begeng, Penculik yang Pintar Ambil Hati Anak
Kapolresta Depok Kombes Dwiyono Beri Penghargaan

Ungkap Kasus Pembunuhan, 19 Polisi Dapat Penghargaan

Selain meraih piagam, mereka juga mendapat sejumlah uang.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2016