Tahun Ini DKI Tak Lagi Bayar Sewa Lahan PRJ di Kemayoran

Korean Lantern Park di PRJ Kemayoran
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
JIExpo Pastikan Jakarta Fair Tetap Digelar
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau 'Jakarta Fair' untuk merayakan Hari Ulang Tahun Jakarta yang ke-488 tahun ini.

Pertama Kali ke PRJ, Ammar Zoni Antusias Cari Helm

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, sama seperti tahun lalu, acara PRJ akan diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo).
Penyebab Kebakaran di PRJ Masih Gelap


"Kita sudah dapat lahannya. Luasnya kurang lebih 1.900 meter persegi," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, usai ditemui oleh Komisaris PT. JI Expo Murdaya Poo di Balai Kota DKI Jakarta, Jum'at, 24 April 2015.


Namun, di tahun ini, Ahok mengatakan Pemprov DKI tidak perlu membayar biaya sewa kepada PT. JIExpo selaku pengelola kawasan yang terletak di Kemayoran, Jakarta Pusat itu.


"Dia (PT. JIExpo) bilang, kalau enggak mau dipakai, mau kita jual. Ya mau kita pakai dong. Gimana sih," kata Ahok.


Ahok mengaku, bersyukur atas kondisi ini. Pada tahun sebelumnya, Ahok mengatakan, Pemprov DKI harus membayar biaya sewa untuk menggunakan kawasan itu untuk menyelenggarakan Jakarta Fair.


"Dulu kita harus sewa. Lucu kan. Kalau sekarang gratis. Itu kawasan kan pakai nama kita," ujar Ahok.


Meski begitu, Ahok belum dapat memastikan apakah Pemprov DKI akan menggratiskan tiket masuk bagi warga yang ingin mengunjungi acara tersebut. Ahok mengatakan, Pemprov DKI saat ini masih menyusun konsep acara, termasuk skema pentiketan dengan event organizer.


Terkait para pengisi acaranya sendiri, Ahok telah memastikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI akan membuka standnya di pameran Jakarta Fair yang akan diselenggarakan dari tanggal 29 Mei hingga 5 Juli 2015 itu.


"SKPD kita akan buat pameran Jakarta
smart city
," tambah Ahok. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya