DKI Bakal Sertifikasi Pekerja Seks

Esek-esek Online
Sumber :
  • Bayu Nugraha Januar

VIVA.co.id - Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, berencana menerbitkan sertifikat khusus para pekerja seks komersial. Ia mencontohkan hal serupa seperti yang terjadi di luar negeri.

"Jadi seperti di Filipina. Kalau dia memang berprofesi sebagai PSK, dia punya sertifikatnya," ujar Saefullah usai rapat pimpinan yang dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 27 April 2015.

Saefullah mengatakan, ide ini baru sebatas kajian saja. Para pekerja seks yang telah bersertifikat nantinya akan ditempatkan di tower rumah susun khusus prostitusi yang pembangunannya juga tengah dikaji oleh Pemprov DKI.

"Sertifikat itu sebagai penegas bahwa PSK yang melakukan praktik prostitusi karena dia telah bersertifikasi," kata Saefullah.

Sama seperti wacana pembangunan rusun khusus prostitusi, Saefullah mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI juga meminta saran dan masukan dari masyarakat.

Muncikari Artis Anggita Sari Dituntut Setahun Penjara

Bila masyarakat bisa mengerti dan menerima, Saefullah mengatakan, baru DKI akan melanjutkan kajiannya seperti menyusun persyaratan yang harus dipenuhi PSK untuk memperoleh sertifikat.

"Setelah mendengar masukan dari masyarakat, baru Pemprov DKI akan menyusun rencana kongkretnya," kata Saefullah.

Artis Nikita Mirzani jadi tersangka kasus penganiayaan

Usai Diperiksa Kasus Prostitusi, Nikita Mirzani: Apaan Sih..

Saat ditanya wartawan, Nikita hanya mengumbar senyum.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016