DKI Antisipasi Kenaikan Harga Sembako saat Ramadan

Pedagang melayani pembeli di Pasar Rumput, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Pemerintah DKI Jakarta mulai berbenah diri. Mereka tengah menyiapkan kebutuhan warga terutama saat bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun 2015 yang akan dimulai pada bulan Juni mendatang.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan, DKI sudah mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok jelang perayaan hari besar umat Islam ini.

“Tadi membahas antisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, terutama jelang puasa ini,” ungkap Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta seuai rapat pimpinan (rapim) siang ini, Senin 27 April 2015 di Balai Kota.

Belajar dari persitiwa dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Pemprov tidak mau lagi melihat adanya kenaikan harga yang jauh meningkat pada sektor kebutuhan sembako, mulai dari beras, bumbu dapur hingga daging.

“Kita punya PD Dharma Jaya untuk memasok daging, persediaan beras juga sudah disiapkan. Kita benar-benar antisipasi agar jangan sampai terjadi lonjakan harga yang berlebihan menjelang bulan ramadan dan lebaran nanti,” kata Djarot.

Mengenai keadaan sembako, mantan wali kota Blitar tersebut dengan yakin menajwab bahwa masyarakat tidak perlu khawatir. “Sampai saat ini stok masih aman,” jelas Djarot. (ren)

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin

Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai

Lebaran pegang andil besar naiknya inflasi.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2015