Kisah Satpol PP yang Dilempari Batu oleh Pekerja Seks

Prostitusi di Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann
VIVA.co.id
Olimpiade, Pekerja Seks di Brasil Naikkan Tarif
- Sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja mengaku kewalahan menertibkan aktivitas prostitusi yang marak di Jakarta. Sejumlah Penjaja Seks Komersil yang kerap mangkal di pinggir jalan, disebut cukup licin dan cerdik mengantisipasi penertiban yang dilakukan petugas.

Belasan PSK Diamankan di Kawasan Jatinegara

Di Jakarta Timur misalnya, khususnya di kawasan Fly Over Jatinegara hingga wilayah LP Cipinang. Di Kawasan ini cukup dikenal dengan banyaknya PSK yang kerap mangkal di pinggir jalan.
Kisah Seru Perburuan PSK di Taman Melati


Aksi kucing-kucingan antara petugas dan PSK kerap sekali terjadi. Hingga kini, sudah sudah banyak yang tahu bila di kawasan ini masih kerap terlihat para PSK yang menjajakan dirinya.


"Kendalanya  begitu di sidak yang depan (Jalan Raya  Bekasi)  belakangnya (Cipinang) langsung pada kabur naik ojek. Di sidak dari belakang, yang depan yang kabur," ujar Kasieops Satpol PP Jakarta Timur Agus Sidiki, Selasa 28 April 2015.


Saat penertiban, cerita Agus, para PSK juga cukup cerdik mencari jalan pelarian. Tidak sedikit juga di antara mereka yang nekat berlari melintasi rel kereta dan kemudian menyerang balik para petugas.


"Jadi mereka ini begitu anggota kami menyergap, ada yang melempari dengan batu, terus mereka berlari lewat rel kereta dan kabur," katanya.


Ia mengaku hingga kini terus mencari upaya untuk bisa menertibkan kawasan itu dari PSK. "Meskipun sulit, kami akan terus berupaya untuk menertibkan para PSK tersebut," katanya.


Penelusuran
VIVA.co.id
, saat melintas di sepanjang Jalan Raya Bekasi, puluhan wanita berpakaian seksi terlihat berjejer di atas trotoar, ada juga yang bersembunyi di balik tembok-tembok pagar pembatas rel kereta api sambil menunggu para pelanggannya.


Mereka mulai memangkal sekira pukul 20.00 tiap malam. Rentang usia mereka bervariatif dari remaja hingga setengah baya, termasuk beberapa di antaranya adalah para waria.


Butuh kerja keras pemerintah untuk bisa membersihkan Jakarta dari praktek prostitusi yang merupakan penyakit  masyarakat. Peran serta warga pun juga mesti ditingkatkan agar tercipta keamanan, kenyamanan dan ketertiban umum.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya