Ahok: Soal Sertifikat PSK untuk Sindir Orang Munafik

Ilustrasi prostitusi
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan idenya untuk mengeluarkan sertifikat bagi para pekerja seks komersial (PSK) sebenarnya hanya bentuk sindiran.

Bantah Kunjungan Jokowi di Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Mau Lihat Cucu

Sasarannya, beberapa kalangan masyarakat yang seolah-olah menentang hal itu, namun tidak memungkiri keberadaan praktik-praktik prostitusi terselubung. Bahkan tak tertutup kemungkinan, para penentang prostitusi merupakan pelanggan PSK.

"Nggak akan ada lah sertifikat PSK. Itu cuma nyindir-nyindir orang aja," ujar Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 28 April 2015.

Ahok kembali mengatakan bahwa keberadaan praktik prostitusi sebenarnya diketahui oleh hampir semua orang.

"Semua orang tahu praktik prostitusi itu ada di mana. Nggak usah disebutlah, hampir semua laki-laki di Jakarta itu, mungkin setengahnya, tahu," kata Ahok.

Kalaupun memang tidak pernah berkunjung, kata Ahok, minimal masyarakat, khususnya laki-laki pernah dengar cerita soal lokalisasi terselubung di Jakarta.

Microbus Angkut 23 Wisatawan Masuk Jurang di Aceh Besar

"Itu mah bukan rahasia umum. Sekitar Istana Negara aja banyak tempat seperti itu," ujar Ahok.

Hanya saja, lanjut Ahok, tidak semua orang berkenan mengakui kenyataan yang telah menjadi rahasia umum itu.

Menurut Ahok, beberapa orang memilih memungkiri keberadaannya dan memasang kedok yang mencitrakan bahwa dirinya adalah orang suci dan bermoral yang menentang habis keberadaan praktik prostitusi.

"Makanya saya bilang banyak dari kita ini munafik," ujar Ahok.

Orang-orang munafik seperti itulah, kata Ahok, yang ia sindir melalui pernyataannya soal sertifikat bagi para PSK.

Lagi pula, Ahok mengatakan, bila ide itu betul-betul dilaksanakan, tak akan mudah pula bagi Pemprov DKI untuk mendata seluruh PSK yang ada. Seperti melakukan penilaian terhadap masing-masing mereka, dan mengeluarkan sertifikat yang cocok bagi mereka.

"Emang gampang kita mau bikin sertifikat? Kami mau nangkap-nangkapin mereka aja sering dibilang nggak becus kita. Mana bisa ditangkep mereka semua," ujar Ahok. (ase)

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman
Penampilan BLACKPINK dan LE SSERAFIM di Coachella

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Grup K-Pop berhasil menarik perhatian, bahkan Times Now telah mengurutkan peringkat penampilan K-Pop terbaik selama tampil di panggung Coachella. Berikut peringkatnya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024