Polda Metro Akan Kawal Lima Jenazah Terpidana Mati

mobil jenazah membawa jasad delapan terpidana mati
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVA.co.id
Pemulangan Jenazah Seck Osmane Terkendala Dokumen
- Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan melakukan pengawalan terhadap ambulans pembawa lima jenazah terpidana mati yang baru saja menjalani eksekusi di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Delapan Jenazah Terpidana Mati Tinggalkan Nusakambangan

"Menurut informasi dari sembilan yang di eksekusi mati, enam di antaranya akan dibawa ke Jakarta pada hari ini, tapi beredar informasi terbaru satu terpidana mati tidak jadi di eksekusi, jadi total lima orang," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Risyapudin, Rabu 29 April 2015.
Konflik Israel-Iran Memanas, Airlangga Sebut Stabilitas Keuangan Aman 


Kelima jenazah akan dikawal hingga ke tempat persemayaman terakhir dan saat dibawa ke Bandara Soekarno Hatta untuk dipulangkan ke negara mereka masing-masing.


"Ada tiga tempat yang kita kawal, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Bandara Soekarno Hatta,"paparnya.


Dijadwalkan, jika tidak ada halangan, lima mobil ambulans yang bertolak dari Nusakambangan sekitar pukul 05.00 WIB akan tiba di Jakarta pada pukul 11.00 WIB.


"Kita akan kerahkan tiga personel dan menggerakkan satu roda dua dan satu roda empat," tutupnya.


Kelima jenazah yang dibawa ke Jakarta antara lain, dua terpidana mati asal Australia yakni Myuran Sukuraman dan Andrew Chan (Duo Bali Nine) akan disemayamkan di Jalan Daan Mogot kilometer 2, nomor 353 Jakarta Barat, sebelum akhirnya diterbangkan di Australia sesuai dengan permintaan terakhir keduanya.


Terpidana mati Martin Anderson asal Ghana akan disemayamkan di Kalimalang Poncol nomor 78 RT.002. RW 003 Kalimalang Tengah Bekasi Utara.


Sylvester Obiekwe Nwolise asal Nigeria akan disemayamkn di RS. PGI Cikini, Jalan Raden Saleh nomor 40, Jakarta Pusat.


Sedangkan jenazah Rodrigo Gularte asal Brasil akan disemayamkan di RS. ST. Corolous Jakarta Pusat.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya