Kapolri: Seluruh Kapolda Siap Amankan May Day

Badrodin Haiti Jalani Fit and Proper Test Calon Kapolri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Mogok Nasional Dihalangi, Buruh Minta Bantuan Komnas HAM
- Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, polisi akan mengawal perayaan May Day yang akan dilaksanakan pada Jumat, 1 Mei 2015.

Di PHK, Buruh Jepang Gantung Diri

Dalam persiapannya, Badrodin sudah berkoordinasi dengan seluruh kapolda yang ada dan bertemu dengan pihak buruh.
Demo Buruh, DPR: Bikin Aturan Berpihak Pekerja Lokal


"Kami sudah koordinasi dengan semua kapolda untuk berjaga. Kami juga sudah koordinasi dengan para serikat buruh untuk bisa menjalankan aksi dengan damai," ujar Badrodin saat menghadiri sebuah acara di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Kamis, 30 April 2015.


Mengenai adanya kemungkinan tindakan anarki yang dilakukan para buruh dalam perayaan May Day, Badrodin juga mengatakan sudah memberikan pengarahan kepada setiap kapolda untuk melakukan tindakan sesuai prosedur yang ada.


"Sudah saya perintahkan para kapolda untuk melakukan pengamanan sesuai prosedur dan protapnya. Saya juga sudah mengarahkan dalam penanganan hanya sampai level lima dan tidak menggunakan tindakan level enam yaitu dengan senjata api," ujarnya.


Badrodin berharap dalam perayaan Hari Buruh kali ini agar berjalan kondusif dan aman, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya