Pabrik Es Batu Berbahan Kimia Kembali Beroperasi

Pabrik pembuat es batu berkimia
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat
VIVA.co.id
Kapok Digerebek, Pabrik Es Berkimia Kini Buat Es Nonkonsumsi
- Pabrik es batu yang berada di Jalan Rawa Gelam II nomor 2, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, yang beberapa waktu lalu sempat ditutup karena diduga mencampurkan bahan kimia, kini telah kembali beroperasi. Meski telah kembali beroperasi seperti biasa, pabrik ini tetap dijaga secara ketat.

Polisi:Es Batu Kalimalang Dipenuhi Bakteri Berbahaya

Dian, seorang penjaga warung yang berjualan persis di samping pabrik es batu tersebut, mengatakan, pabrik ini mulai beroperasi kembali sejak bulan April lalu.
Es Batu Kimia Beredar di Jakarta, 14 Saksi Diperiksa


"Ya mas, ini pabrik es batu yang kemarin sempat ditutup. Tapi, sekarang sudah mulai jalan lagi," kata dia kepada
VIVA.co.id
saat diwawancarai di lokasi, Rabu, 6 Mei 2015.


Meski telah dibuka kembali, tetapi tempat tersebut sekarang mengkhususkan penjualan es. Mereka menekankan tidak menjual es balok untuk dikonsumsi. Hal itu dikatakan oleh Idris, seorang penjaga pabrik es batu yang berjaga saat itu.


"Betul, pabrik ini sekarang udah diproduksi. Tapi, sekarang pabrik ini nggak menjual untuk dikonsumsi," terang Agus.


Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Polsek Setiabudi berhasil mengungkap sindikat pembuat es batu jenis es balok berbahan kimia. Mereka menemukan kejanggalan pada es batu yang dijual di sebuah warung di Jalan Setiabudi I, Kelurahan Karet, Jakarta Selatan.


Setelah dilakukan pengembangan oleh pihak kepolisian, ditemukan salah satu pabrik es di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jalan Rawa Gelam 2 nomor 2 Jakarta Timur di mana pabrik es tersebut menggunakan bahan kimia dalam pembuatannya. Dan pabrik tersebut sempat ditutup dan berhenti beroperasi pada saat itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya