Perbaiki Velodrome Rawamangun, DKI Butuh Anggaran Rp409 M

Stadion Velodrome.
Sumber :
  • cyclepista.wordpres

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi terhadap gelanggang olahraga Velodrome, Rawamangun, Jakarta.

Rusun Cup, Cara DKI Memanusiakan Mantan Pemukim Ilegal

Sedianya, gelanggang olahraga itu diperbaiki lantaran akan digunakan menyambut kesiapan Jakarta sebagai tuan rumah pelaksanaan ASEAN Games 2018 mendatang.

Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta memperkirakan dibutuhkan anggaran sekira Rp409 miliar untuk mendukung rencana tersebut.

Menurut Kepala Disorda DKI Jakarta, Zainal Soelaiman, sebagai langkah awal, tahun ini akan dilakukan tahap perencanaan pembangunan.

"Berkas lelang untuk tahap perencanaan sudah diajukan ke Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta. Anggaran untuk perencanaan ini mencapai RP9 miliar, tahun ini baru dilelang," kata Zainal, Kamis 14 Mei 2015.

Ia menambahkan, pembangunan fisik baru akan menyusul pada 2016 mendatang dan ditargetkan akan rampung pada pertengahan 2017.

"Biaya pembangunannya multiyears sebesar Rp400 miliar. Diharapkan
pertengahan 2017 selesai," kata Zainal.

Zainal mengaku, pada persiapan ASEAN Games ini, pihaknya hanya melakukan satu revitalisasi total, yakni di Velodrome tersebut. Area lain seperti Gelora Bung Karno, akan ditangani langsung oleh Sekretariat Negara. Sementara, area Pacuan Kuda, akan diurus PT Pulo Mas.

Pembagian tugas tersebut dikatakan berdasar pada standar OCA (Tim Dewan Olimpiade Asia) yang merupakan salah satu syarat dalam sektor pembangunan. (ase)

Alasan Lelang Proyek Anak Buah Ahok Selalu Gagal
Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono

Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi

Pendemo boleh unjuk rasa asalkan tertib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016