Sepasang Muda Mudi Nekat Rampas Taksi Express

Taksi Express
Sumber :
  • Express Group

VIVA.co.id - Dua anak di bawah umur, nekat merampok sebuah Taksi Express, dengan modus berpura-pura menjadi penumpang taksi.

Ahli Transportasi Ungkap Syarat Taksi Uber Boleh Operasi

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Slamet, mengonfirmasi kepada wartawan, kedua tersangka yang sudah diamankan Polsek Kebon Jeruk adalah anak di bawah umur, masing-masing berinisial PD (16) laki-laki, dan MT (16) perempuan.

Kronologisnya, kedua remaja ini mencegat taksi di sekitar kawasan Kemang, dan minta diantar ke daerah Tangerang. Saat melintas di Jalan Panjang, mereka meminta sopir untuk menghentikan mobil, dan kemudian merampas taksi tersebut.

Sopir taksi, kemudian melapor ke pos polisi terdekat, dan tidak lama kemudian petugas mengejar taksi tersebut. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran, sebelum akhirnya taksi menabrak trotoar yang ada di perempatan Srengseng, Jakarta Barat.

Tren IT Tak Lagi Tersentralisasi

Kedua pelaku berhasil diamankan oleh polisi, sedangkan kondisi taksi bernomor polisi B 1389 BTB tersebut ringsek dan bemper depan mobil terlepas.

Kasat Lantas Polres Jakarta Barat, AKBP Ipung Purnomo, membenarkan aksi perampasan taxi tersebut.

"Benar, itu perampasan, bukan kecelakaan biasa. Saat dikejar polisi, pelaku melarikan diri, hingga menabrak trotoar, baru bisa diringkus," ujar Ipung. (asp)

Anak Korban Sindikat Pengemis Sudah di Rumah Aman
Ilustrasi sopir taksi menggelar aksi penolakan mobil angkutan penumpang berbasis aplikasi.

Persoalan Taksi Harus Ada Kesetaraan Bisnis

Terdapat dua pilihan bagi perusahaan taksi berbasis aplikasi.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2016