Kelima Anak Korban Penelantaran Sudah Dirawat Ibu Asuh

Begini Kondisi Rumah Pasangan Suami Istri yang Menelantarkan Kelima Anaknya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Kelima anak korban yang ditelantarkan pasangan orang tua kandung mereka, UP dan NS, saat ini kondisinya mulai membaik.

Daftar Panjang Kekerasan Anak, Ini Penyebabnya

Hal itu disampaikan oleh Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children, tempat kelima anak tersebut direhabilitasi. Di tempat rehabilitasi yang beralamat di Cibubur ini, kelimanya mendapatkan perawatan dari seorang ibu asuh.

"Kondisi mereka mulai membaik. Ada seorang ibu asuh yang merawat mereka layaknya ibu kandung sendiri. Jadi sambil berjalan, mereka tidak akan takut dan akan nyaman di sini," jelas Hadi kepada wartawan di Cibubur, Sabtu 16 Mei 2015.

Untuk memulihkan kondisi kelima anak tersebut, kata Hadi, ada banyak profesional yang dilibatkan. Karena butuh waktu lama untuk bisa menyembuhkan luka emosional.

"Butuh waktu yang tidak sebentar menyembuhkan psikologis kelima anak ini. Jadi kita akan melibatkan profesional  untuk mengetahui di mana letak trauma mereka," ujar dia.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, beberapa hari lalu polisi mengamankan sepasang suami istri, yang diduga telah menelantarkan anak-anaknya. Salah satu anak yang diterlantarkan dan mengalami kekerasan adalah DN, yang masih berusia delapan tahun.

Komnas PA: Polda Lamban Tangani Penyiksaan Anak di Cibubur
Kekerasan Terhadap Anak

KPAI Minta Marinir Pengeroyok Bocah Dihukum Berat

Terancam hukuman penjara 5 hingga 7 tahun

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2016